Follow my tweets on twitter!

Pages

Senin, 24 November 2014

I'm On Diet



Saat ini, gue lagi ngejalanin diet ketat biar badan lebih fit.. Halah. Niat aslinya mah biar langsing ding..

Gue jalanin diet udah sekitar 2 bulanan dan mulai start nge-gym dari 1 bulan yang lalu. Hasilnya lumayan udah turun sekitar 15 kilo. Tapi masih banyak banget target yang harus diturunin. Ini adalah harga yang harus gue bayar kalo gue mau pakai baju-baju bagus lagi, mau pede buat foto sama temen-temen lagi, dan biar gak cepet capek lagi. 

Ini adalah akibat dari kesalahan gue yang selalu kalo lagi stress, bawaannya pengen makan yang enak-enak biar gak sedih lagi. Jadi sebenarnya hidup gue ini simple, gue gak butuh motivator atau temen curhat, cukup makanan enak. Yeah.

Kenapa gue stress berkepanjangan sampai menghasilkan lemak yang bahkan gak bisa dibersihin pakai Sunlight?

Tidak lain tidak bukan adalah gara-gara salah masuk jurusan kuliah, yaitu kebidanan. Dan untuk kesetressan mahasiswi kebidanan sendiri hanya bisa dimengerti oleh sesama kami.
Tapi sekarang gue udah lulus dong, dan gak stress lagi. Jadi bisa fokus ngelakuin hal yan gue suka.

Kembali ke topik Diet.

Kalian yang pernah diet pasti tau lah rintangannya gimana, gak bisa makan makanan favorit setiap saat, godaan ketika teman—teman melahap jajanan dengan enaknya tanpa rasa berdosa di depan kita, ditambah lagi pas buka Instagram ama Path isinya gambar makanan mulu. Tapi itu bukanlah tantangan terberat bagi gue.
Hal yang paling sulit dilawan adalah pikiran kita sendiri. Iya, jadi gue itu orangnya kalo lagi bĂȘte walaupun gak laper, kerjaannya ya mikirin makanan. Bayangin kebab, bakso, mie ayam, empek-empek, sup buah, es krim, ayam goreng.. fyuhhh…

Current Mood..






Dan untuk menapis semua pikiran-pikiran gue agak gak sampe khilaf keluar beli makanan-makan itu, biasanya gue mencoba buat nonton film, nontonin Youtube, sampai browsing motivasi diet di Google. Nelangsa banget sik idup gue. (T_T)
Tapi syukurlah, gue udah gak sering teroda lagi ama pikiran gue sendiri, walaupun kadang masih suka cheating sekali-sekali. Karena menurut blog yang gue baca, cheating dalam diet itu perlu, biar betah dietnya. Karena kita perlu memanjakan diri minimal seminggu sekali.
Buat kalian yang lagi diet, keep going yoo.. Bayangkan diri kita 6 bulan kemudian biar terus termotivasi dan gak gagal terus. Hehe..
Nih gue kasih satu kata motivasi diet yang selalu ngingetin gue setiap gue mau khilaf.

“When you feel like want to quit, think about why you started.” – Unknown
Bagi gue, kutipan di atas bukan Cuma sekedar motivasi diet, tapi juga motivasi buat menggapai apa yang kita inginkan.

Ciaoobellaa…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar