Follow my tweets on twitter!

Pages

Senin, 18 Januari 2016

I Just Want To Be In 'M' Size

Sebenernya gue udah lama mau curhat tentang masalah ini, cuma gue mau mikir-mikir dulu karena ini aib yang memalukan, tapi sekarang udah sebodo amat.. Gue mau berkontribusi buat menyalurkan isi hati para cewek dengan masalah "Body Image" atau bahasa asingnya "GENDUT"

Iya, gue mau curhat masalah berat badan gue yang naudzubillah susah banget turunnya. Semua ini berawal dari tiga tahun yang lalu, eh, udah empat tahun yang lau. Sejak gue kuliah di jurusan yang menyiksa itu. Karena stress gue jadi banyak makan.

Sebenernya lagi, dulu gue nggak gendut begini, sampai lulus SMA berat badan gue masih ideal, sampai negara api menyerang.. Perlahan-lahan, lemak ditubuh gue mulai menumpuk sampai sekarang udah gak bisa disebutin karena gue malu nulisnya. Hih

Emangnya masalah banget ya jadi cewek gendut? Jawabannya iya, masalah banget. Gue juga heran kenapa kalo cewek kelebihan berat badan itu keliatan jelek banget, sedangkan kalo cowok, dimata gue masih bisa ditoleransi walaupun perutnya mengalahkan semar.

Masalah yang terjadi sama gue umum banget, contohnya:

1. Gue suka jalan- jalan ke mall, tapi pas ngiler liat baju yang cakep-cakep, gue cuman bisa nundukin pandangan gue karena pastinya gak muat. :'(  Gue suka ikut naik gunung, tapi naik tanjakan aja ngos-ngosan. Terakhir gue ikut nanjak sampai puncak berakhir dengan muntah-muntah. Karenanya gue memutuskan untuk nggak ikut naik gunung dulu sebelum kurus.

2. Nggak pede. Jelas banget yang ini, dulu pas jaman-jamannya telponan sama nomer dapat ngacak (Haha norak banget yaks) gue selalu pede diajak ketemuan. Sekarang? Biarpun obrolan di sosmed nyambung banget sama seseorang, diajak video call aja mbuh.

3. Gue tuh suka banget ngeliatin para fashion blogger atau mereka-mereka yang rajin upload foto di IG. Rasanya iri bangettt liat mereka pakai OOTD yang nais-nais. Tapi sekali lagi cuman bisa ngiler doang. Padahal juga pengen banget bisa coba style-style yang unyu.

4. Gue jadi insecure abis-abisan. Karena banyak pengalaman gak menyenangkan seperti dibully secara verbal yang walaupun udah terbiasa (yang ini gak usah diomongin lagi ya, tanya aja semua orang gendut pasti sering ngalamin.) Jadinya, setiap ada orang yang nyoba muji gue, gue cuma nganggep itu basa-basi, atau mereka cuma sarkas ke gue. Setiap bokap ngajakin ke acara kumpul keluarganya, gue sebisa mungkin ngehindar. Males dikomentarin gendut dan takut bokap gue malu punya anak gendut. Gue males foto, dan apalagi setiap ada yang ngambil foto gue secara candid, gue ngerasa mereka cuma mau nunjukin "Liat nih gambar lo, jelek kan? Tau diri dong."  Karena gue ngerasa penampilan gue jelek banget. Gue males keluar rumah kalo lagi di kampung halaman gue, karena yang gue dapetin saat nyapa orang cuma komentar yang mereka anggap basa basi padahal Hurt AF!

5. Karena gue sekarang jadi fans berat drama Korea, wajar dong gue pengen kaya mereka minimal fashionnya. Tapi pas gue perhatiin, betisnya cewek Korea itu seukuran lengan gue. Hahaha.. *Menatap cermin* *Self-gampar*


Itulah masala-masalah yang umumnya gue rasain, dan itu sebagian besarnya doang.

"Ya pantes gendut, makan mulu sih!" Percaya lah, sekarang gue nulis ini sedang dalam keadaan kelaparan.

Gue udah nyoba segala macam diet, mulai dari makan nasi merah, makan sayur doang, makan buah doang, minum segala macam pil dan teh diet. Semuanya nihil. Gue sempat jadi member gym tapi cuma nyampe 2 bulanan karena capek bolak balik ke kota cuman buat gym. Terakhir sampai sekarang gue jalanin OCD-nya Deddy Corbuzier. Udah turun 13 kiloan sampai kemaren gue liburan ke Surabaya 3 hari. Kalo liburan gak kulineran kan rugi yah.. Jadi gue makan tanpa jendela OCD, pulang-pulang, gue nimbang naek 5 kilo.. Gilaaaaaaaakkkk... Gue sedih, frustasi, putus asa banget. Gue nurunin 13 kilo itu  hampir setahun, naik dengan mudahnya 5 kilo cuma dalam waktu 3 hari. E'ek banget, kan? Makanya sekarang gue lagi sedih banget.

Asal kalian tau aja, gue tiap malam susah tidur karena perut lapar. Rasanya mau nangis kalo nimbang gak turun-turun. Ya Tuhaaan.. Kenapa hidup ini gak adil banget buat gue. Apa perlu gue punya Bulimia? Gue tuh cuma makan sekali sehari, tapi susah banget turunnya.. Sekalinya makan normal, langsung naik melejit.. Gue benci tubuh gue.

Tapi sampai sekarang tetep lah gue jalanin OCD, karena diet ini satu-satunya yang masih bisa makan enak walaupun harus kuat nahan laper.

Gue bingung ya, biasanya seseorang itu punya kekurangan dan kelebihan. Misalnya walupun muka pas-pasan tapi dia smart atau tajir. Lah gue? Udah jelek, gendut, nggak smart, nggak tajir, idup lagi.. Why can't i be like Mellisa Mccharthy? Yang walaupun gendut tapi tetep awesome.

Gue gak punya kelebihan satu pun kecuali berat badan ini. Haha..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar