Follow my tweets on twitter!

Pages

Senin, 08 Desember 2014

Mana Ekspresinyaaa?



Baru-baru ini, yaa.. Bukan baru juga sih, sebenernya udah sering gue dibilang kira-kira kayak gini..

“Ternyata elo orangnya suka ketawa dan ngelucu ya. Padahal pas pertama ketemu kaya sombong dan susah diajak ngobrol.”

Tau deh ya, padahal perasaan gue gak pernah bermaksud masang muka sombong. Padahal gue itu pengen banget jadi orang yang pertama kali ketemu udah supel dan ramah dan rame.
Tapi gimana, rasanya kalo gue bayangin diri gue mau sok akrab sama orang yang baru dikenal itu awkward banget dan bingung juga mau ngomongin apa. Sama pas gue di Rumah sakit juga gitu, mestinya kan seorang Bidan itu harus ramah dan banyak komunikasi sama pasiennya. Sedangkan gue? Blahh..

Contohnya gini :
# Waktu mau pemeriksaan pasien

Temen gue: “Siang bu.. Gimana keadaannya, udah ngerasa enakan atau masih ada yang sakit?” Sambil senyum Pepsoden.
Gue : “Permisi bu, tensi dulu ya.” dengan tanpa senyum (Yang diliat temen gue, padahal perasaan gue saat itu udah senyum) -_-
______________________________________________________________________________
Temen gue: “Pagi bu.. Dedeknya dimandiin dulu ya..! Ihh lucunya” *Sambil elus-elus pipi bayi.
Gue: “Permisi bu, mau mandiin bayinya” dengan senyum dikit sih.
______________________________________________________________________________

Makanya gue benci banget kalo pas lagi stage Ruang anak sakit, terus anaknya nangis-nangis gak mau minum obat atau disuntik, gue kebingungan sendiri mau ngomong apa buat bujukin itu anak.

Asli, sebenernya gue tu pengen banget yang keliatannya ramah dan bersahabat, eaa. Tapi gimana, gue selalu gitu, keliatan dingin dan gak murah senyum.
Beda cerita kalo misal emang pasiennya udah cerewet duluan, cerewet dalam artian suka ngomong dan becanda. Kalo cerewet nyusahin sih yang ada gue melipir aje. Nah, kalo udah diajak becanda duluan, gue bakal nyambung dan seterusnya bakal gak ngerasa aneh lagi akrab-akrab’in orang walaupun baru kenal.

Sama juga kaya kemarenan, adek angkatan gue bilang dia gak berani negor gue duluan sebelum gue ngomong ama mereka. Katanya gue kaya judes gitu. Yaelaaa..
Tapi emang bener sih, butuh waktu hampir seminggu gue baru keliatan ngomongnya banyak. Kalo udah akrab sih, jarak 500 meter juga udah rame aja dan akhirnya pas pisah dinas jadi kangen-kangenan.

Temen gue juga bilang, gue orangnya gak keliatan ngeluarin ekspresi alias datar. Jadinya susah ditebak, apakah gue sedah sedih, marah, kesal, atau lagi senyum?
Pengen sih gue, belajar lebih ekspresif di dunia nyata, ngajak kenalan orang baru, supel, dan murah senyum.

Kira-kira gini kali ya ekspresi gue.

Pertama kali ketemu:



Udah akrab:






Tidak ada komentar:

Posting Komentar