Follow my tweets on twitter!

Pages

Senin, 16 Mei 2016

Mendaki Bukit Lewati Lembah



Whaaattt’s upp?

Lagi mood mau ngisi blog nih, mau cerita soal kegiatan mendaki. Tapi bukan mendaki gunung sih, mendaki bukit lebih tepatnya. Hehe..

Yak, walaupun bobot badan gue gak bisa dibilang “light” Tapi gue cukup rajin ikut-ikutan kegiatan mendaki. Walaupun ngos-ngosan dan istirahatnya per 5 menit sekali, hahaha. Jadi, gue adalah setengah pecinta alam. Setengah? Yha, soalnya belom pernah naik gunung “beneran” mana pun, dan yang gue nikmati pas mendaki itu bukan prosesnya, tapi,moment pas camping dan ngumpul-ngumpul dan barbeque’an di bawah langit berbintang. Cie! 

Pengen juga sih nanti nyobain naik gunung beneran macam Rinjani, Bromo, etc. Tapi entaran aja pas udah kurus.
Sebenernya kalo pecinta camping kayak gue sih lebih prefer kemahan di pinggir pantai ya, gak usah capek-capek manjat. 

Tapi, pantai di Kalsel, kalo dari tempat gue gak ada yang deket. Minimal 3 jam, dan gak ada transportasi umum yang enak. Jadinya kalo mau harus rental mobil atau pinjam mobil ortu, soalnya kalo pake motor bisa gempor pantat loe. Banyak ongkos dan gak praktis, musti persiapan jauh-jauh hari.

Beberapa “gunung-gunungan” yang udah gue coba daki itu ada Matang Keladan, puncak Tahura, sama Tirai Hujan. Walaupun gak tinggi-tinggi amat, tapi pemandangannya gak kalah indah kok.. hihi









Ini waktu di puncak Tahura kemaren, pas pagi-pagi cuacanya mendung dan foggy gitu, jadinya kayak di atas awan..










Maapkeun kualitas fotonya ya, sama males ngeditnya juga.. xD
 
Pengalaman paling extrim yang gue alamin pas naik ke puncak bukit Matang Keladan, ampe muntah-muntah awak.. Naiknya musti pegangan di tali saking miringnya. Terus pas kecapekan gue langsung aja rebahan di rerumputan yang gelapnya luar biasa, gak takut apa-apa karena Ular juga mungkin gak tega mau nyamperin gue yang udah setengah mau ko’it.

Yang ini nyomot gugel, gak ada foto-foto masalahnya waktu di Matang Kaladan. :D



Perjuangan (khususnya buat gue) naik ke puncaknya itu emang capek, tapi pas udah sampai semuanya jadi worth it.

1 komentar:

  1. wow bahagianya bisa mendaki bersama teman, ooo iya kak kalau ingin tahu tentang cara membuat web yukk disini saja..

    BalasHapus